Visi Yayasan

YFK didirikan berdasarkan agama Islam, oleh karena itu sekolah-sekolah yang telah dan akan didirikan oleh YFK adalah sekolah umum yang bernafaskan Islam. Sekolah-sekolah YFK menyediakan pendidikan yang setara dengan sekolah negeri, kecuali untuk kelas dan kegiatan yang berhubungan dengan agama akan memfasilitasi agama Islam saja. Namun demikian sekolah-sekolah YFK menerima murid dari segala golongan suku dan agama di Indonesia. Ini karena semua anggota pengurus yayasan percaya bahwa semua anak Indonesia terlahir dengan hak yang sama untuk memperoleh pendidikan yang layak sehingga mereka dapat meraih masa depan yang cerah dan ikut urun upaya dalam memajukan bangsa.
YFK menghormati perbedaan agama yang diakui di Indonesia, dan tidak mengharuskan murid yang non muslim untuk mengikuti kegiatan agama Islam.

PENDIRIAN SEKOLAH DASAR DI CITAYAM

Lokasi SD FK berada di Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, berdekatan dengan perkampungan yang penduduknya relatif padat dengan kemampuan sosial ekonomi yang memerlukan uluran tangan.

SD tersebut berdiri dengan luas lahan ±1700 m2 dengan luas bangunan 640m2, yang mulai dibangun pada periode Semester II tahun 2006, telah mendapatkan ijin resmi dari Departemen Pendidikan Nasional Bojong Gede, melalui Surat Keputusan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor SK No 421.2/575/Disdik2007. Arsitektur SD ini terlihat sangat moderen, karena didisain dan diawasi pembangunannya oleh salah satu arsitek dari Ikatan Arsitek Indonesia yang bekerja secara sukarela.

Dan Alhamdulillah , pada tanggal bulan Juli 2007 SD tersebut diresmikan bertepatan dengan mulai dibukanya pendaftaran Tahun ajaran baru 2006/2007 dimulai dengan kelas I dengan jumlah murid sebanyak 60 murid.

Selama kurang lebih Tiga tahun berjalan, jumlah murid meningkat menjadi 178 murid meliputi murid kelas I , II dan III dan saat ini sedang diperjuangkan untuk mendapatkan akreditasi ke Dinas Pendidikan Nasional Bojong Gede. Dengan Akreditasi tersebut diharapkan SD FK dapat menyelenggarakan Ujian nasional .












Tidak ada komentar: