Visi Yayasan

YFK didirikan berdasarkan agama Islam, oleh karena itu sekolah-sekolah yang telah dan akan didirikan oleh YFK adalah sekolah umum yang bernafaskan Islam. Sekolah-sekolah YFK menyediakan pendidikan yang setara dengan sekolah negeri, kecuali untuk kelas dan kegiatan yang berhubungan dengan agama akan memfasilitasi agama Islam saja. Namun demikian sekolah-sekolah YFK menerima murid dari segala golongan suku dan agama di Indonesia. Ini karena semua anggota pengurus yayasan percaya bahwa semua anak Indonesia terlahir dengan hak yang sama untuk memperoleh pendidikan yang layak sehingga mereka dapat meraih masa depan yang cerah dan ikut urun upaya dalam memajukan bangsa.
YFK menghormati perbedaan agama yang diakui di Indonesia, dan tidak mengharuskan murid yang non muslim untuk mengikuti kegiatan agama Islam.

PENGUMPULAN DANA

Sejak tahun 1997, para anggota yayasan telah dengan aktif mengumpulkan dana baik dari perusahaan dimana mereka bekerja, dan juga dari pribadi-pribadi yang mempunyai visi yang sama dengan anggota yayasan. Perusahaan-perusahaan tersebut u pada umumnya membantu melalui program peduli masyarakat yang mereka miliki (Corporate Social Responsibility / Community Outreach program).

Beberapa perusahaan yang memberikan dana pada awal berdirinya YFK adalah PT Aneka Gas Industri yang pada masa itu dibawah Messer Greisham (perusahaan gas asal Jerman), Lunar Chemplast, Tira Austenite, Sari Angin Cirebon dan Betha Gasindo Agung. YFK juga didukung beberapa donatur pribadi yang tulus ingin memajukan bangsa dengan visi yang sama.

Awal dana yang terhimpun tersebut digunakan untuk membeli lahan seluas 1700m2 di daerah Citayam Bojong Gede, yang rencananya akan menjadi lahan untuk sekolah YFK di masa depan, beserta fasilitas pendukungnya.

Tidak ada komentar: