Visi Yayasan

YFK didirikan berdasarkan agama Islam, oleh karena itu sekolah-sekolah yang telah dan akan didirikan oleh YFK adalah sekolah umum yang bernafaskan Islam. Sekolah-sekolah YFK menyediakan pendidikan yang setara dengan sekolah negeri, kecuali untuk kelas dan kegiatan yang berhubungan dengan agama akan memfasilitasi agama Islam saja. Namun demikian sekolah-sekolah YFK menerima murid dari segala golongan suku dan agama di Indonesia. Ini karena semua anggota pengurus yayasan percaya bahwa semua anak Indonesia terlahir dengan hak yang sama untuk memperoleh pendidikan yang layak sehingga mereka dapat meraih masa depan yang cerah dan ikut urun upaya dalam memajukan bangsa.
YFK menghormati perbedaan agama yang diakui di Indonesia, dan tidak mengharuskan murid yang non muslim untuk mengikuti kegiatan agama Islam.

PERPUSTAKAAN SD

Dalam rangka meningkatkan minat membaca dan melengkapi Sarana Belajar Mengajar , SD FK sedang melakukan pembangunan Perpustakaan & Taman Bacaan di lingkungan SD yang nantinya dapat dikembangkan untuk masyarakat setempat .

Rencana awal perpustakaan ini akan didirikan dengan luas bangunan sekitar 80m2, yang anggaran untuk tahap awalnya adalah kurang lebih Rp. 45.000.000,- dan di lanjutkan dengan tahapan berikutnya yaitu dengan melengkapi buku buku maupun fasilitas untuk kenyamanan membaca.

Pengurus Yayasan mengundang dan mengetuk hati berbagai pihak untuk berpartisipasi dalam bentuk apapun, baik buku buku bekas maupun baru (buku pelajaran , dongeng , sejarah agama, pengetahuan sosial), peralatan & alat peraga ,gambar gambar , pamphlet maupun infaq uang tunai.

Uluran tangan para dermawan sangat diharapkan dan dinanti untuk kelancaran pendirian sarana ini.

Tidak ada komentar: